Rabu, 26 September 2012

KETIDAK SEMPURNAAN MANUSIA BUKAN ALASAN MENOLAK BERBUAT BAIK

Oke harini aku pengen Curhat yak.. curhatnya bukan karena aku ingin menjelekkan seseorang pi ingin memberi opini agar opini aku juga bisa didengar oleh setiap orang

jadi suatu hari aku sedang memberi Nasihat gitu kepada seseorang, nah tiba2 ada lah org yang bilang gini "woy gak ada org didunia nih sempurna" dan Komen Orang tuh agar nasihat aku gak diterima alias ditolak mentah2..
nah berkaitan itu aku pengen banget jelasin kalo aku emang bukan lah manusia yang sempurna, karena kesempurnaan itu emang milik Allah swt dan Rasulnya yak.. artinya gak ada bukti mengatakan kalo aku ini lebih tinggi derajatnya dari yang di Atas.. (baca : gak pernag bilang)

oke penjelasannya disni SAMWOO Emoticons 151:

1.Manusia dimuka bumi nih emang gak ada yang sempurna, pi disini kita jelas tahu bahwa ketidak smpurnaan orang baik2 ama ketidak sempurnaan orang buruk jelas beda banget yak.. jadi aku contohin ketidak smpurnaan orang baik baik dg buruk : si baik emg pemalas dalam belajar sdgkan yang buruk mlakukan Zina.. nah jelas beda kan mana ketidaksmpurnaan org baik2 dg yg buruk itu.. dan disitu kita sudah tahu bahwa kitalah yang mmlih mau jadi apa ketika kita tahu bhwa di dunia emg gak ada yang smpurna..alias mminalisir gitu.. apakah mungkin disebut tidam sempurna jika ada org yang suka berbuat zalim atau membunuh? khilaf dengan iman yang buruk itu sudah jelas beda.. khilaf emang ada disetiap diri manusia yang baik sdgkan org buruk bkn lagi berbuat khilaf pi dia berani mlakukan apa aja yang melanggar Allah swt tanpa merasa malu,bersalah dan bahkan Tobat.. #Fakta

2.Ketidak smpurnaan manusia bukanlah alasan tuk Tidak Bole berbuat baik atau saling menesehati dlam kebaikan..
Mngpa demikian? karena ini sudah alami (maaf dari sananya smpe kiamat pun) jadi sangat keliru kalo karena org tdk ada yg smpurna lantas kita boleh melakukan maksiat,atau berbuat zalim.. karena smpe kapanpun jk hanya krn alasan tdk ada mnusia yg smpurna dimuka bumi, mka smpe kiamat pun kita gk bkal berbuat baik atau mlakukan kebaikan #Fakta jadi jangan jadikan alasan ketidaksmpurnaan itu tuk mnolak kebaikan.. krn ingat : Ajal mnusia bukan kita yang menentukan.
salah boleh,pi jangan salah sampe itu membuat Allah marah besar (baca : membuat Dosa besar)

3.Rasulullah saja yang sempurna berani melakukan kebaikan (baca : sudah dijamin surga)

klo Rasulullah saja mampu berbuat baik, knpa kita tidak boleh? emg kita siapa sih? apa Rasulullah itu lebih rendah derajatnya dari diri kita?? SAMWOO Emoticons 155


Sumber : Opini Aku
x_3b637cca